Implementasi Metode Quantum Reading Quran (QRQ) Dalam Pembelajaran Tahfidzul Quran di Yayasan Islam AnNajah Centre Medan

Putri, Mutia (2023) Implementasi Metode Quantum Reading Quran (QRQ) Dalam Pembelajaran Tahfidzul Quran di Yayasan Islam AnNajah Centre Medan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_MP-1.pdf

Download (862kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (733kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (734kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB_IV-1.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB_V-1.pdf

Download (275kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Implementasi Metode Quantum Reading Quran (QRQ) pastinya ditemukan tujuan untuk mencapai pembelaran tahfidzul Quran yang lebih baik lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi metode Quantum Reading Quran (QRQ) dalam pembelajaran tahfidzul Quran di Yayasan Islam An-Najah Centre Medan serta untuk mengetahui faktor apa saja yang mendukung dan menghambat implementasi metode Quantum Reading Quran (QRQ) dalam kegiatan tahfidzul Quran di Yayasan Islam An-Najah Centre Medan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan teknik analisis data dengan menggunakan teori Milles dan Huberman yaitu suatu teori yang mengemukakan sebuah aktifitas didalam menganalisis data kualitatif yang dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas. Ada 4 macam komponen menurut teori Milles dan Huberman sebagai berikut yaitu: Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data, conclusion Drawing/Verification. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi metode Quantum Reading Quran (QRQ) yang digunakan dalam pembelajaran tahfidzul Quran di Yayasan Islam An-Najah Centre Medan dilakukan dengan 4 kegiatan utama sebagai berikut: pertama, pembukaan. Kedua, kegiatan inti pembelajaran yang meliputi proses menghafal, proses setoren ayat, dan muroja’ah ayat surat yang sudah dihafalkan. Ketiga, kegiatan penutupan. Keempat, kegiatan evaluasi yang meliputi harian, tengah semester, dan akhir.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Quantum Reading Quran (QRQ), pembelajaran, Tahfidzul Quran
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nadzalya Amalika
Date Deposited: 11 Dec 2023 12:30
Last Modified: 11 Dec 2023 12:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21459

Actions (login required)

View Item View Item