PENGARUH RISIKO PROFESI DAN TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK ASURANSI KECELAKAAN DIRI (Studi Kasus Masyarakat Desa Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan)

ASMARA, GITA ISLYA (2022) PENGARUH RISIKO PROFESI DAN TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK ASURANSI KECELAKAAN DIRI (Studi Kasus Masyarakat Desa Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img] Text
COVER,_PENGESAHAN,_PERSETUJUAN_GITA_ISLY.pdf

Download (1MB)
[img] Text
WT_BAB_1_SKRIPSI_GITA.pdf

Download (752kB)
[img] Text
WT_BAB_2_SKRIPSI_GITA.pdf

Download (825kB)
[img] Text
WT_BAB_3_SKRIPSI_GITA.pdf

Download (875kB)
[img] Text
WT_BAB_4_SKRIPSI_GITA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
WT-BAB_V_GITA_ISLYA_ASMARA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
WT_DAFPUS_LAMPIRAN_GITA_ISLYA_ASMARA_compressed.pdf

Download (652kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Risiko profesi dan Tingkat Pendapatan terhadap keputusan membeli produk asuransi kecelakaan diri di desa Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan data primer dan sekunder. Pengambilan populasi dengan model cluster random sampling dan dilanjutkan dengan sampel random sampling. Populasi dari penelitian ini 17.269 jiwa dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% maka sampel yang didapatkan berjumlah 100 jiwa. Sumber data yang digunakan adalah berupa hasil Kuisioner dan wawancara. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, Partial Least Square (SEM-PLS), Outer Model dan Inner Model. Hasil penelitian yang diolah dengan Software SmartPls 3.2.9 menunjukkan bahwa Risiko Profesi (X1) tidak berpengaruh terhadap Keputusan Membeli (Y) dengan T-statistic menunjukkan angka sebesar 0,211 < 1,96 dan dapat di buktikan juga pada nilai P Valuenya bernilai 0,839 > 0,05. Dan Tingkat Pendapatan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai T-Statistic menunjukkan angka kisaran 5.925 > 1,96 dan dapat juga dibuktikan dengan melihat nilai P Value nya sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil Uji F-Square Risiko Profesi (X1) dan Tingkat Pendapatan (X2) berpengaruh terhadap keputusan membeli (Y) secara simultan dapat dilihat bahwa F hit lebih besar dari F tabel yaitu 48,5 > 3,09. Serta R- Square sebesar 0,524 menunjukkan risiko profesi dan tingkat pendapatan berpengaruh secara simultan sebesar 52% terhadap keputusan membeli. Kata Kunci : Risiko Profesi, Tingkat Pendapatan, Keputusan Membeli, Asuransi Kecelakaan Diri

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 17:48
Last Modified: 30 Dec 2023 17:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21409

Actions (login required)

View Item View Item