FAKTOR-FAKTOR PERSELINGKUHAN SUAMI DAN KETAHANAN MENTAL ISTRI DI DUSUN V DESA PERUPUK KECAMATAN LIMA PULUH PESISIR KABUPATEN BATU BARA

KHAIRIYAH, KHAIRIYAH (2023) FAKTOR-FAKTOR PERSELINGKUHAN SUAMI DAN KETAHANAN MENTAL ISTRI DI DUSUN V DESA PERUPUK KECAMATAN LIMA PULUH PESISIR KABUPATEN BATU BARA. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatra.

[img] Text
ilovepdf_merged (14).pdf

Download (4MB)

Abstract

Perselingkuhan adalah salah dan tidak membantu dalam keharmonisan hidup rumah tangga malah mendatangkan masalah yang lebih parah dalam hubungan istri. Penelitian ini diteliti untuk mengetahui faktor-faktor sebab terjadinya perselingkuhan suami dan ketahanan mental istri di Dusun V Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Penelitian yang dilakukan penulis adalah metode kualitatif dengan pendekatan analisis mendalam. Hasil penelitian yang didapatkan bahwa suami yang melakukan perselingkuhan akan berdampak buruk bagi mental istri yang menjadi korban perselingkuhan. Faktor-faktor perselingkuhan suami adalah karena kurangnya komunikasi yang baik, faktor ekonomi, faktor keluarga, faktor pergaulan dan faktor pekerjaan. Namun faktor yang paling banyak disebabkan karena diawali dengan coba-coba dan iseng-iseng perkenalan melalui media sosial, kemudian menjalin hubungan perasaan atau hati sehingga terjadilah perselingkungan. Maka dengan itu suami dan istri haruslah memahami dan mempelajari dengan jelas ilmu berumah tangga agar tidak terjadi nya kesalahan-kesalahan mengakibatkan ketidakharmonisan dalam berumah tangga sehingga bisa terjadinya perceraian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor-Faktor, perselingkuhan, suami, mental istri
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nur Arisyah Lubis
Date Deposited: 09 Dec 2023 09:48
Last Modified: 09 Dec 2023 09:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21258

Actions (login required)

View Item View Item