STRATEGI MANAJEMEN BAHAN PUSTAKA DI PERPUSTAKAAN INSTITUT PENDIDIKAN TAPANULI SELATAN (IPTS) PADANGSIDIMPUAN

Nasution, Rindu Lestari (2023) STRATEGI MANAJEMEN BAHAN PUSTAKA DI PERPUSTAKAAN INSTITUT PENDIDIKAN TAPANULI SELATAN (IPTS) PADANGSIDIMPUAN. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatra.

[img] Text
COVER_FIX_merged.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi manajemen bahan pustaka di perpustakaan Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengadaan, pengolahan dan pelestarian bahan pustaka yang ada di perpustakaan Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengadaan bahan pustaka di perpustakaan Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) meliputi pembelian bahan pustaka, hadiah dan sumbangan. Pengolahan bahan pustaka di perpustakaan Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) meliputi pemeriksaan bahan pustaka, inventarisasi, klasifikasi, katalogisasi dan shelving. Dan pelestarian bahan pustaka di perpustakaan Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) yaitu dengan melakukan tindakan preventif berupa pencegahan dari faktor manusia dan perawatan bahan pustaka, serta tindakan kuratif seperti melakukan pengeleman, penjilidan dan penyampulan pada bahan pustaka yang mengalami kerusakan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Koleksi perpustakaan, pengadaan koleksi perpustakaan, pengembangan koleksi perpustakaan, pelestarian koleksi perpustakaan.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nur Arisyah Lubis
Date Deposited: 09 Dec 2023 09:44
Last Modified: 09 Dec 2023 09:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21253

Actions (login required)

View Item View Item