IMPLEMENTASI MANAJEMEN MASJID DALAM MENINGKATKAN KEGIATAN KEAGAMAAN DI MASJID NURUL HUDA SUKALUWEI KECAMATAN BANGUN PURBA KABUPATEN DELI SERDANG

DAMANIK, AZIZ ALWI (2023) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MASJID DALAM MENINGKATKAN KEGIATAN KEAGAMAAN DI MASJID NURUL HUDA SUKALUWEI KECAMATAN BANGUN PURBA KABUPATEN DELI SERDANG. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatra.

[img] Text
ilovepdf_merged (11).pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk memahami performa pengurus masjid dalam meningkatkan kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Huda Sukaluwei. Selanjutnya mengetahui faktor-faktor yang menghambat dan mendukung dalam meningkatan kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Huda Sukaluwei. Jenis metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memperoleh gambaran data secara mendalam. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumen. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah Ketua BKM Masjid Nurul Huda Sukaluwei, Ketua IRMANDA dan Jamaah Masjid Nurul Huda Sukaluwei. Hasil dari penelitian ini memberikan jawaban atas permasalahan yang dirumuskan, sebagai berikut: Implementasi Manajemen Masjid "Planning, Organizing, Staffing, Directing/commanding, dan Controlling" di Masjid Nurul Huda Sukaluwei,diketahui bahwa masih ada kekurangan dan perlu dilakukan pengelolaan yang lebih baik, terutama di. bagian staf (pengurus) yang masih ada yang tidak sesuai karena tidak adanya SK, Selain itu faktor Penghambat dan pendukung Implementasi Manajemen Masjid Dalam Meningkatkan Kegiatan Keagamaan terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, manajemen masjid, kegiatan keagamaan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nur Arisyah Lubis
Date Deposited: 09 Dec 2023 09:46
Last Modified: 09 Dec 2023 09:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21247

Actions (login required)

View Item View Item