PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP TUGAS DAN FUNGSI KEPALA LINGKUNGAN DALAM MENJAGA STABILITAS DAN KETERTIBAN MASYARAKAT DI SIMPANG PANIGORAN AEK KOTA BATU

Aryansyah, Yudhi (2023) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP TUGAS DAN FUNGSI KEPALA LINGKUNGAN DALAM MENJAGA STABILITAS DAN KETERTIBAN MASYARAKAT DI SIMPANG PANIGORAN AEK KOTA BATU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGRI SUMATERA UTARA MEDAN.

[img] Text
Cover_wtermark.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB_I_WATERMARK.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB_II_WATERMARK.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB_III_WATERMARK.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB_IV_WATERMARK.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB_V_WATERMARK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (702kB)

Abstract

Kepala Lingkungan merupakan suatu jabatan seseorang yang dalam kesehariannya hanya untuk mengurus dan menciptakan bagaimana lingkungan yang dipimpinnya dapat mencapai tingkat keberhasilan dalam segala bidang. Yang mana jabatan tersebut merupakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat atas kesepakatan bersama. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap kepala lingkungan dalam menjaga stabilitas dan ketertiban masyarakat di Lingkungan III Simpang Panigoran Kelurahan Aek Kota Batu. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang mana suatu pendekatan untuk mengeksplorasi dan memahami makna individu atau kelompok yang terkait dengan masalah sosial yang dapat digunakan untuk menginterpretasi, mengeksplorasi, atau memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang aspek tertentu dari keyakinan, sikap, atau perilaku manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap tugas dan fungsi kepala lingkungan dalam menjaga stabilitas dan ketertiban masyarakat di Simpang Panigoran Aek Kota Batu masih kurang memuaskan seperti, kurangnya program/kegiatan-kegiatan sosial yang berfungsi menjaga keamanan lingkungan masyarakat dan kurang aktif untuk turun langsung menghadapi permasalahan di masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepala lingkungan, Persepsi, Tugas dan Fungsi, Stabilita
Subjects: 300 Social sciences > 320 Political science
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Hadis > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Tiopan Daris Siregar
Date Deposited: 09 Dec 2023 07:57
Last Modified: 09 Dec 2023 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21239

Actions (login required)

View Item View Item