Analisis Pembelajaran yang Efektif Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Limit Fungsi Aljabar Kelas XI SMK Negeri 3 Pematangsiantar

Anisya, Diana Tri (2023) Analisis Pembelajaran yang Efektif Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Limit Fungsi Aljabar Kelas XI SMK Negeri 3 Pematangsiantar. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatra.

[img] Text
ilovepdf_merged (8).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap kemampuan berpikir matematis siswa, faktor yang mempengaruhi kemampuan berpikir kritis matematis siswa, dan upaya yang dilakukan guru dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Busana 2 SMK Negeri 3, Pematangsiantar yag berjumlah 33 orang. Analisis data dilakukan dengan cara penyajian data, reduksi data dan menarik kesimpulan. hasil temuan ini menunjukkan: 1) Siswa dengan kemampuan berpikir kritis tinggi terdapat 4 orang, dengan pencapaian rentang nilai 81-100 yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM); 2) Siswa dengan kemampuan berpikir kritis sedang terdapay 3 orang, dengan pencapaian rentang nilai 65-80 yang hampir dibawah KKM; 3) Siswa dengan kemampuan berpikir kritis yang rendah terdapat 26 orang, dengan rentang nilai mulai 0-64 nilai dibawah KKM.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran yang efektif, pembelajaran daring, kemampuan berpikir kritis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Nur Arisyah Lubis
Date Deposited: 09 Dec 2023 09:40
Last Modified: 09 Dec 2023 09:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21227

Actions (login required)

View Item View Item