Marisa, Dita (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
COVER_DITA_MARISA.pdf Download (773kB) |
|
Text
BAB_1.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Download (468kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (458kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Download (464kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah asuransi jiwa pada masa pandemi covid-19 (studi kasus PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan), dengan jumlah sampel 88 nasabah. Jenis data yang dipakai pada penelitian yaitu data Kuantitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah melalui kuisioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data dengan menggunakan uji t, uji f, regresi linear berganda dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan indikator Berwujud terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan sebesar 29,2%, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan indikator Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan sebesar 37,9%, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan indikator Empaty terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan sebesar 33,8%, (4) tidak berpengaruh secara signifikan indikator Keandalan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan sebesar -0,99%, (5) tidak berpengaruh secara signifikan indikator Tanggapan terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan -0,33% (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan bukti Berwujud, Keandalan, Tanggapan, Jaminan, dan Empaty terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Jiwa Pada Masa Pandemi Covid-19 PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Medan dengan Fhitung 34,901
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berwujud, Keandalan, Tanggapan, Jaminan, Empaty dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | 300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Nadzalya Amalika |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 05:07 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 05:07 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21006 |
Actions (login required)
View Item |