Analisis Pengaruh Kompleksitas Audit dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit dengan Pemahaman Sistem Informasi Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Kantor Akuntan Publik Kota Medan)

Putri, Nabyla Hamdani (2022) Analisis Pengaruh Kompleksitas Audit dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit dengan Pemahaman Sistem Informasi Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Kantor Akuntan Publik Kota Medan). Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
cover.pdf

Download (814kB)
[img] Text
BAB_1.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (482kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompleksitas audit, etika auditor terhadap kualitas audit berpengaruh terhadap pemahaman sistem informasi baik secara parsial, simultan maupun interaksi. Penelitian ini menggunakan penalitian kuantitatif, dengan penilitian pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Sampling Jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner (angket). Data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah data primer, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas data, uji realibilitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan bahwa kompleksitas audit dan etika auditor berpengaruh parsial terhadap kualitas audit. Secara parsial kompleksitas audit berpengaruh signifikan terhadap kualitas auditor, etika auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Selanjutnya secara interaksi Pemahaman sistem informasi tidak signifikan memoderasi pengaruh kompleksitas audit teradap kualitas auditor dan interaksi Pemahaman sistem informasi tidak signifikan memoderasi Etika auditor terhadap kualitas audit.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompleksitas Audit, Etika Auditor, Kualitas Audit dan Pemahaman Sistem Informasi Sebagai variabel Moderasi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Pengguna yang mendeposit: Mr. Mickael Halomoan Harahap
Date Deposited: 03 Dec 2023 10:49
Last Modified: 15 Dec 2023 06:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20769

Actions (login required)

View Item View Item