Penerapan Manajemen Strategik Pegawai Kantor Urusan Agama Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat Di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo

Sembiring, Indkadayanti Br (2023) Penerapan Manajemen Strategik Pegawai Kantor Urusan Agama Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat Di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

[img] Text
SKRIPSI_INKADAYANTI_COVER.pdf

Download (585kB)
[img] Text
SKRIPSI_INKADAYANTI_BAB_1.pdf

Download (684kB)
[img] Text
SKRIPSI_INKADAYANTI_BAB_2.pdf

Download (782kB)
[img] Text
SKRIPSI_INKADAYANTI_BAB_3.pdf

Download (231kB)
[img] Text
SKRIPSI_INKADAYANTI_BAB_4.pdf

Download (447kB)
[img] Text
SKRIPSI_INKADAYANTI_BAB_5.pdf

Download (209kB)
[img] Text
SKRIPSI_INKADAYANTI_DAPUS.pdf

Download (562kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model manajemen strategik yang dilakukan oleh pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo dalam peningkatan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat, dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan serta hambatan-hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan langkah-langkah tersebut. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan (deskriptif) untuk mendapatkan data yang mendalam. Data yang diperoleh yaitu melalui wawancara dan studi dokumentasi. Wawancara secara terbuka atau tidak terstruktur yang dilakukan untuk mendapatkan data-data yang diperlukan yaitu melakukan wawancara dengan pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo. Sedangkan studi dokumentasi digunakan untuk menemukan sejarah, visi-misi, dan data umat beragama di Kabupaten Karo khususnya di Kecamatan Simpang Empat. Hasil penelitian menunjukkan dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Terhadap Masyarakat merekamenerapkan : 1. Model penerapan manajemen strategik yaitu model perencanaan klasik, model perencanaan strategi visioner, dan model manajemen strategi peramalan. 2. Tahapanmanajemenstrategik yang dilakukanpegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo yaitu perencanaan atau perumusan strategi yang akan dilakukan dalam lembaga agar mencapai tujuan yang diharapkan, pelaksanaan strategi yang telah disusun sebelumnya atau bisa juga dikatakan sebagai tindakan, melakukan evaluasi strategi atau dengan kata lain melakukan pengkajian ulang faktor-faktor internal dan eksternal yang menjadi landasan perumusan strategi diterapkan. 3. Hambatan yang dihadapi dalam dalam penerapan manajemen strategik yaitu : kurangnya pegawai yang bekerja atau kurangnya sumber daya manusia atau yang disingkat dengan SDM, adanya persepsi dari masyarakat tentang kinerja lembaga Kantor Urusan Agama yang membuat kesalah pahaman, adanya budaya yang melekat pada diri masyarakat, kurangnya sarana dan prasarana dalam kantor, dan terkendala dengan waktu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemenstrategik, Pegawai, Kantor urusan agama, kualitas pelayanan
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis
700 The arts > 706 Organizations and management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Khoirunnisa Wardah Rizkia Surbakti
Date Deposited: 03 Dec 2023 03:54
Last Modified: 02 Jan 2024 16:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20670

Actions (login required)

View Item View Item