Azmi, Wildani (2021) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif TGT (Times Game Tournamen) dan NHT ( Numbered Head Together) pada materi Relasi dan Fungsi kelas X di MAN Kualuh Hulu Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
COVER.pdf Download (964kB) |
|
|
Text
BAB_I.pdf Download (431kB) |
|
|
Text
BAB_II.pdf Download (894kB) |
|
|
Text
BAB_III.pdf Download (939kB) |
|
|
Text
BAB_IV.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
BAB_V.pdf Download (269kB) |
|
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif TGT (Times Game Tournamen) dan NHT ( Numbered Head Together) 2) Untuk mengetahui perbedaan pemecahan masalah yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif TGT (Times Game Tournamen) dan NHT ( Numbered Head Together) 3) Untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif TGT (Times Game Tournamen) dan NHT ( Numbered Head Together). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah 120 siswa. Sampel yang digunakan adalah kelas X-1 (eksperimen I) dengan model pembelajaran Times Game Tournamen dan X-2 (eksperimen II) dengan model pembelajaran Numbered Head Together dengan masing-masing siswa berjumlah 30 orang. Pengumpulan data menggunakan instrument soal tes. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep yang diajar melalui model pembelajaran Times Game Tournamen dan Numbered Head Together dengan Fhitung = 1,629 dan Ftabel = 4,009 atau Fhitung < Ftabel. 2) Tidak Terdapat Perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model pembelajaran Times Game Tournamen dan Numbered Head Together dengan Fhitung = 0,935 dan Ftabel = 4,007 atau Fhitung < Ftabel. 3) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar melalui model pembelajaran Times Game Tournamen dan Numbered Head Together dengan Fhitung = 0,053 dan Ftabel = 3,923 atau Fhitung < Ftabel.
| Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Konsep, Pemecahan Masalah, Times Game Tournamen, Numbered Head Together |
| Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
| Pengguna yang mendeposit: | Ms Habiba Nur Maulida |
| Date Deposited: | 05 Oct 2023 03:26 |
| Last Modified: | 05 Oct 2023 03:26 |
| URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20413 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |


["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]