Analisis Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Deal Java (Survei terhadap Mahasiswa FEBI UINSU Medan)

Safarina, Dini (2021) Analisis Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Deal Java (Survei terhadap Mahasiswa FEBI UINSU Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_SKRIPSI_DINI_NEW_.pdf

Download (784kB)
[img] Text
BAB_I_SKRIPSI_DINI.pdf

Download (880kB)
[img] Text
BAB_II_SKRIPSI_DINI.pdf

Download (916kB)
[img] Text
BAB_III_SKRIPSI_DINI.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB_IV_SKRIPSI_DINI.pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB_V_SKRIPSI_DINI.pdf

Download (237kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI_DINI.pdf

Download (2MB)

Abstract

E-Commerce memiliki dampak yang sangat besar dalam dunia bisnis,terutamadalam proses penyempurnaan marketing perusahaan demi mencapai tujuanperusahaan itu sendiri, seperti memiliki daya tarik yang kuat sehingga banyak pribadiatau organisasi tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sekarang sudah semakin banyakbermunculan online shop ataupun perusahaan-perusahaan yang menjual berbagaimacam barang dengan cara hanya membuat website. Jadi proses pemesanan barangdikomunikasikan melalui internet. Salah satu E- Commerce yang diteliti adalahDealJava. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kepuasankonsumen seperti Kualitas Produk (X1), Citra Perusahaan (X2) , dan Harga (X3)terhadap kepuasan mahasiswa (Y) sebagai konsumen Deal Java. Metode penelitianyang digunakan adalah kuantitatif dengan hasil penelitian yang diperoleh dariresponden sebanyak 98 mahasiswa melalui teknik pengumpulan data berupa observasidan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhanayaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadapkepuasan konsumen. Citra perusahaan dan harga secara parsial berpengaruh positifsignifikan terhadap kepuasan konsumen. Lalu, kualitas produk, citra perusahaan, danharga secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:31
Last Modified: 28 Aug 2023 04:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20286

Actions (login required)

View Item View Item