Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Teori Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Di Kelas VIII I MTS Madinatussalam Medan Tembung

Ammar, Natasya and Sirait, Arlina (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Teori Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Di Kelas VIII I MTS Madinatussalam Medan Tembung. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3 (2). pp. 7675-7684. ISSN 2807-4238

[img] Text
7675-7684.pdf

Download (323kB)

Abstract

Tujuan dari penulisan artikel ini untuk melihat bagaimana penerapan kurikulum merdeka belajar di MTS Madinatussalam Medan Tembung. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan studi literatur. Observasi yang dilakukan penulis adalah mengamati kondisi belajar mengajar yang ada di MTS Madinatussalam Medan Tembung terkait dengan penerapan kurikulum Merdeka serta subjek Dalam penelitian ini adalah guru kelas VIII di MTS Madinatussalam Medan Tembung. Kurikulum merdeka merupakan bentuk inovasi sekaligus upaya kesiapan pendidikan Indonesia dalam menghadapi perkembangan sosialisasi dan modernisasi. Hal ini dikarenakan agar generasi muda mampu bersaing di era digitalisasi dan mencari sumber daya manusia yang kompeten sehingga dicanangkanlah kurikulum Merdeka belajar sebagai kurikulum berbasis konsep pendidikan abad 21 dan berbasis IT. Pada pembelajaran SMP termasuk di MTS Madinatussalam Medan Tembung yang di mana mengampuni mata pelajaran wajib berupa matematika yang di mana mata pelajaran tersebut merupakan mata pelajaran yang dikategorikan sebagai mata pelajaran yang sulit bagi siswa termasuk juga mata pelajaran Al-Qur’an Hadits yang di dalamnya mengandung unsur humaniora..

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Mind Mapping, hasil belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Aug 2023 03:22
Last Modified: 04 Aug 2023 03:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20160

Actions (login required)

View Item View Item