Manajemen media komunikasi Kementerian Agama kabupaten Asahan dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada masyarakat

Sadeva, Aftio (2023) Manajemen media komunikasi Kementerian Agama kabupaten Asahan dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_SKRIPSI_AFTIO_SADEVA.pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB_I_AFTIO_SADEVA.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB_II_AFTIO_SADEVA.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB_III_AFTIO_SADEVA.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB_IV_AFTIO_SADEVA.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB_V_AFTIO_SADEVA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI_AFTIO_SADEVA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan manajemen media komunikasi dalam mengelola dan menyampaikan informasi di Kementerian Agama Kabupaten Asahan. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Hasil yang di peroleh melalui penelitian ini adalah Kementerian Agama Kabupaten Asahan sudah menggunakan media sebagai sarana komunikasi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Hal yang sudah di lakukan diantara : memiliki website pribadi Kementerian Agama Kabupaten Asahan yaitu Dipelika.com sebagai sarana informasi kepada masyarakat tentang berbagai kegiatan yang sudah dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Asahan. Selanjutnya dalam mengelola informasi menggunakan media sebagai alat komunikasi, ada beberapa hambatan yang di alami Kementerian Agama Kabupaten Asahan. Yaitu hambatan teknis berupa, kurangnya sumber daya manusia yang bertugas mengelola media sebagai sarana komunikasi, keterbatasan masyarakat terhadap mengaskes media yang di sebabkan belum meratanya jaringan internet dan kondisi rumah yang jauh dari pemancar internet, serta kurangnya pemahaman masyarakat dalam menggunakan teknologi. Namun walaupun ada beberapa faktor hambatan teknis yang terjadi, manajemen media komunikasi Kementerian Agama Kabupaten Asahan dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat dikatakan berhasil, dilihat dari laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan di upload ke website Dipelika.com oleh Kementerian Agama Kabupaten Asahan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Media Komunikasi, Mengelola dan Menyampaikan informasi.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 31 Jul 2023 04:45
Last Modified: 31 Jul 2023 04:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20119

Actions (login required)

View Item View Item