Pelaksanaan Layanan Informasi Dalam Mencegah Perilaku Menyimpang Remaja Di Madrasah Aliyah Al-Washliyah 22 Tembung

Hardiati, Shintya (2022) Pelaksanaan Layanan Informasi Dalam Mencegah Perilaku Menyimpang Remaja Di Madrasah Aliyah Al-Washliyah 22 Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Shintya Hardiati - Cover.pdf

Download (716kB)
[img] Text
Shintya Hardiati - BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
Shintya Hardiati - BAB II.pdf

Download (584kB)
[img] Text
Shintya Hardiati - BAB III.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Shintya Hardiati - BAB IV.pdf

Download (505kB)
[img] Text
Shintya Hardiati - BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Shintya Hardiati - Dapus dan Lampiran-1.pdf

Download (753kB)

Abstract

Kunci: Layanan Informasi, Perilaku Menyimpang Remaja Penelitian ini berjudul, “Pelaksanaan Layanan Informasi Dalam Mencegah Perilaku Menyimpang Remaja Di Madrasah Aliyah Al-Washliyah 22 Tembung” yang dilatarbelakangi dengan konsep bahwa perilaku positif berawal dengan adanya pola pikir positif, layanan informasi sebagai upaya preventif bagi remaja dari perilaku menyimpang. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Adapun jenis penelitian yang peneliti gunakan yaitu kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Bimbingan Konseling dan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Al-Washliyah 22 Tembung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, Focus Group Discussion (FGD), dan studi dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) Pelaksanaan layanan informasi dalam mencegah perilaku menyimpang pada remaja di Madrasah Aliyah Al-Washliyah 22 Tembung belum terlaksana secara maksimal, dikarenakan pelaksanaan layanan informasi tidak mencakup tahap-tahap yang sesuai dengan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, analisis, hasil evaluasi, tindak lanjut, dan laporan yang semestinya. (2) Hal yang mempengaruhi hasil pelaksanaan layanan informasi dalam mencegah perilaku menyimpang pada remaja di Madrasah Aliyah Al- Washliyah 22 Tembung yang pertama, informasi mengenai perilaku menyimpang tidak komprehensif dan tidak dijelaskan secara detail. Kedua, pelaksanaan layanan informasi tidak menempuh tahapan-tahapan yang sesuai dengan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, analisis, hasil evaluasi, tindak lanjut, dan laporan yang semestinya. Dan ketiga, belum memenuhi kriteria layanan informasi yang efektif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Perilaku Menyimpang Remaja
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Jul 2023 05:52
Last Modified: 28 Jul 2023 05:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20110

Actions (login required)

View Item View Item