Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 6 Binjai

Surbakti, Nirmala (2022) Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 6 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER NIRMALA SURBAKTI-1.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (700kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (760kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (783kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 6 Binjai. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dan populasi yang digunakan adalah siswa SMA Negeri 6 Binjai kelas XII Jurusan IPS berjumlah 33 siswa angkatan 2021. Dengan menggunakan metode purposive sampling ditentukan sampel sebanyak 33 siswa/i dari 811 populasi. Teknik penggunaan data yang penulis digunakan dengan metode angket (kuestioner). Dan teknik analisis data yang digunakan dalam peneli tian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji regresi linear sederhana. Peneliti menggunakan program computer Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 21,0 untuk mengolah data. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh diperoleh t hitung > t tabel atau 4,585 > 2,0395 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Dari hasil uji t tersebut, diperoleh bahwa Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwasannya terdapat yang signifikan antara media sosial terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri 6 Binjai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Prestasi Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Jul 2023 08:55
Last Modified: 21 Jul 2023 08:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20045

Actions (login required)

View Item View Item