Halimah, Ismi (2022) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis PMR (Pendidikan Matematika Realistik) Pada Materi Relasi dan Fungsi Siswa Kelas X MAS Miftahussalam T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (883kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Kevalidan hasil pengembangan LKS berbasis PMR pada maeri relasi dan fungsi. 2) Kepraktisan hasil pengembangan LKS berbasis PMR pada materi relasi dan fungsi. 3) Keefektifan LKS berbasisi PMR pada materi relasi dan fungsi. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yaitu: Analisis (Analyze), Perancang (Desaign), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), Evaluasi (Evaluation). Tahap Analyze meliputi 1) analisis kebutuhan, 2) analisis materi. Tahap Desaign meliputi 1) pemilihan format, 2) desain awal LKS. Tahap Development meliputi 1) kevalidan LKS, 2) kepraktisan LKS. Tahap Implementation meliputi 1) Jadwal uji coba, 2) hasil uji coba. Tahap Evaluation meliputi 1) penilaian LKS, 2) analisis hasil uji coba. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adalah LKS berbasis PMR ini memenuhi aspek kevalidan pada aspek Aspek Format LKS dengan nilai rata-rata sebesar 4 (sangat valid), aspek Isi dengan nilai rata-rata sebesar 4,45 (sangat valid), aspek penyajian dengan nilai rata-rata sebesar 4,6, aspek bahasa sebesar 4,3 (sangat valid) sehingga total rata-rata adalah 4,3. Kepraktisan LKS yang dikembangkan dilihat dari penilaian validator yaitu ahli media dan ahli materi. Beradasarkan lembar validasi yang divalidasi oleh validator diperoleh bahwa validator menyatakan LKS yang dikembangkan dapat digunakan dengan sedikit revisi. Berdasarkan kriteria kepraktisan maka dapat dikatakan bahwa LKS tersebut praktis. Keefektifan LKS ditentukan berdasarkan hasil respon siswa terhadap LKS dengan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 83,5%.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar Kerja Siswa, Pendidikan Matematika Realistik |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 03:32 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 03:32 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19912 |
Actions (login required)
View Item |