Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan BerfikirKreatif Matematik Antara Siswa yang Diajar Dengan Pendekatan Open-Ended dan Konvensional Pada Materi Kubus dan Balok Kelas VIII SMP 1 Al Washliyah MedanTahun Ajaran 2020/2021

Zahara, Siti (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan BerfikirKreatif Matematik Antara Siswa yang Diajar Dengan Pendekatan Open-Ended dan Konvensional Pada Materi Kubus dan Balok Kelas VIII SMP 1 Al Washliyah MedanTahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (414kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (394kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berfikir Kreatif Matematik antara Siswa yang Diajarkan Dengan Pendekatan Open-Ended dan Pendekatan Konvensional Pada materi Kubus dan Balok Kelas VIII SMP 1 Al Washliyah Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode Uji T. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII VIII SMP 1 Al Washliyah Medan yang berjumlah 96 siswa. Sedangkan, sampel pada penelitian ini sejumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah untuk variabel B1 yaitu Kemampuan Pemecahan Masalah dan B2 Kemampuan Berpikir Kreatif dengan menggunakan tes yang diajar dengan pendekatan Open-Ended (A1) dan Konvensional (A2) . Teknik analisis data dengan menggunakan uji liliefors untuk normalitas dan uji bartlet untuk homogenitas menyimpulkan A1 dan A2 atas B1 dan B2 berdistribusi normal dan terbukti homogen. Sedangkan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menghitung koefisien regresi antara A1 dan A2 dan B1 dan B2 menggunakan keberartian uji-t (t-test). Berdasarkan hasil temuan menunjukkan : Temuan kesatu terdapat perbedaan antara kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berfikir kreatif matematik yang diajarkan dengan pendekatan Open-ended. Temuan kedua terdapat perbedaan antara kemampuan pemecahan masalah dan berfikir kreatif matematik siswa yang diajrkan dengan pendekatan Konvensional. Temuan ketiga tidak terdapat perbedaan antara kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan pendekatan Open-ended dengan kemampuan berfikir kreatif matematik yang diajar dengan pendekatan Konvensional.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemecahan Masalah, Berfikir Kreatif, Open-Ended dan Konvensional
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Jul 2023 05:02
Last Modified: 07 Jul 2023 05:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19833

Actions (login required)

View Item View Item