Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Dan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas VIII Pondok Pesantren Darul Ada’alah

Siregar, Winda Audina (2023) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Dan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas VIII Pondok Pesantren Darul Ada’alah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover winda pdf.pdf

Download (419kB)
[img] Text
Bab 1 pdf (1).pdf

Download (149kB)
[img] Text
Bab 2 pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
Bab 3 pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
Bab 4 pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
Bab 5 pdf.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Daftar Pustaka pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperiment. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VIII Pondok Pesantren Darul Ada’alah Tahun Ajaran 2022-2023 dan sampelnya adalah siswa kelas VIII-A yang berjumlah 22 orang dan VIII-B yang berjumlah 22 orang. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan bahwa: Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan model pembelajaran Problem Based Learning pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel dengan Fhitung (4,66) > Ftabel (2,814). Simpulan penelitian ini adalah Terdapat perbedaan antara Kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di kelas VIII Pondok Pesantren Darul Ada’alah. Kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) lebih baik daripada kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di kelas VIII Pondok Pesantren Darul Ada’alah

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Dan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 26 Jun 2023 05:11
Last Modified: 26 Jun 2023 05:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19729

Actions (login required)

View Item View Item