Analisis Penerapan Teknologi Informasi Pada Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Dalam Pelayanan Rawat Inap (Studi Kasus di RSUD Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara)

Ardianti, Siti (2023) Analisis Penerapan Teknologi Informasi Pada Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Dalam Pelayanan Rawat Inap (Studi Kasus di RSUD Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover Siti.pdf

Download (804kB)
[img] Text
BAB I Siti.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II Siti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] Text
BAB III Siti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB IV Siti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] Text
BAB V Siti.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Siti.pdf

Download (617kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjawab pertanyaan tentang bagaimana hasil dari analisa penerapan teknologi informasi, mengetahui apakah sistem informasi akuntansi sudah berkualitas di RSUD Aek Kanopan. Penerapan teknologi untuk mendapatkan informasi yang akurat diperlukan aplikasi yang khusus. Di RSUD Aek Kanopan sendiri dalam penyusunan laporan keuangannya menggunakan aplikasi SIMDA yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah Labuhanbatu Utara. Dengan aplikasi yang mendukung diharapkan mampu mendapatkan informasi akuntabel serta fleksibelitas terutama dalam bidang akuntansinya untuk laporan keuangan yang digunakan saat ini. Pelayanan Jasa yang diberikan berupa Pelayanan Rawat Inap dan Rawat Jalan yang menjadi sumber pendapatan Realisasi Anggaran Pemerintah Daerah. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi deskriptif. Objek dalam penelitian ini adalah pegawai yang berhubungan dengan teknologi informasi bidang akuntansi di RSUD Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian skripsi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa RSUD Aek Kanopan sudah menerapkan teknologi informasi namun masih terdapat kendala dalam penerapan teknologi informasi yang lama yaitu SIMDA, meskipun permendagri sudah mengeluarkan sistem SIPD untuk mendukung pembangunan dan pengembangan aplikasi di setiap daerah secara nasional.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, dan Pelayanan Rawat Inap.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:57
Last Modified: 26 Jun 2023 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19727

Actions (login required)

View Item View Item