Metode Bimbingan Agama Tarekat Naqsyabandiyah dalam Menanamkan Sifat Zuhud pada Salik di Rumah Suluk Kampung Babussalam Kecamatan Padang Tualang

Harahap, Firma Liarma (2023) Metode Bimbingan Agama Tarekat Naqsyabandiyah dalam Menanamkan Sifat Zuhud pada Salik di Rumah Suluk Kampung Babussalam Kecamatan Padang Tualang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Firma Liarma Harahap.pdf

Download (591kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (219kB)
[img] Text
Daftar pustaka Firma Liarma Harahap .pdf

Download (582kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini pertama yaitu untuk mengetahui metode bimbingan yang digunakan di dalam Tarekat Naqsyabandiah di Rumah Suluk Kampung Babussalam Kecamatan Padang Tualang. Kedua, untuk mengetahui bagaimana menanamkan sikap Zuhud pada seorang Salik di Rumah Suluk Kampung Babussalam Kecamatan Padang Tualang. Metode dalam penelitiannya kualitatif yaitu peneliti langsung kelapangan dan mewawancarai secara tatap muka narasumber atau informan penelitian ini. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini berupa bimbingan Agama dalam Tarekat Naqsyabandiah di Rumah Suluk kampung Babussalam, bimbingan secara individu yang dilakukan secara personal dan dilakukan secara langsung kepada para jamaah Suluk yang ada di Tarekat Naqsabandiyah, juga ada bimbingan secara kelompok yang dilakukan banyak orang dalam melakukan bimbingan Agama secara kelompok itu tentang Dzikir dan juga Rabitah yang selalu diajarkan para pengajar dan juga dilakukan atau dilaksanakan setiap hari secara berkelompok. Adapun yang dilaksanakan para Salik di Rumah Suluk Tarekat Naqsyabandiyah yaitu terkait Zuhud dimana para salik akan lebih memfokuskan diri kepada Allah dan terus beribadah setiap hari dan tanpa mengenal lelah dan lebih istiqomakan diri kepada Allah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Agama, Tarekat Naqsyabandiyah, Zuhud, Salik.
Subjects: 2X5 AKHLAK DAN TASAWUF > 2X5.3 Tarekat > 2X5.32 Naqsyabandiyah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Jun 2023 10:11
Last Modified: 21 Jun 2023 10:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19647

Actions (login required)

View Item View Item