Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Belajar Siswa di MTS Al Manar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang

Juwardin, Juwardin (2021) Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Belajar Siswa di MTS Al Manar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. bab 1.pdf

Download (457kB)
[img] Text
3. bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[img] Text
4. bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
5. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
6. bab 5.pdf

Download (443kB)
[img] Text
7. daftar pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah sangat penting dalam meningkatkan mutu belajar siswa di lembaga sebuah pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah di Mts Al Manar Tembung (2) Bagaimana kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu belajar Siwa di Mts Al Manar Tembung (2) Apasaja kendala dan upaya kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu belajar Siwa di Mts Al Manar Tembung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, data yang dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi, triangulasi, serta dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu belajar siswa, mengetahui kendala-kendala kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran dan mengetahui upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Mts Al Manar Tembung. Pada kajian penelitian ini, menunjukkan bahwa: (1) Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Mts Al Manar Tembung cukup baik. Kepala sekolah bersifat keibuan, terampil dalam komunikasi dan mudah bergaul dengan orang lain, tegas dan demokratis. (2) Kendala kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran adalah guru dan tenaga kependidikan yang terbatas dan sarana prasana pembelajaran yang kurang baik. (3) Upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran di Mts Al Manar Tembung adalah peningkatan profesionalisme guru, melakukan supervisi dan memberikan motivasi guru dan tenaga kependidikan. Dari hasil penelitian tersebut, penulis memberikan saran kepada lembaga pendidikan Mts Al Manar Tembung untuk mengadakan rekrutmen pendidik dan tenaga kependidikan baru, memperbaiki sarana prasarana pembelajaran dan meningkatkan prestasi dalam pembelajaran di Mts Al Manar Tembung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah, Mutu Pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Jun 2023 09:17
Last Modified: 21 Jun 2023 09:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19641

Actions (login required)

View Item View Item