Pengaruh Sikap, Norma Subjektif dan Persepsi Kontrol Perilaku terhadap Intensi Mahasiswa FEBI UINSU Menggunakan Linkaja Syariah

Ramadhani, Regina Melina (2022) Pengaruh Sikap, Norma Subjektif dan Persepsi Kontrol Perilaku terhadap Intensi Mahasiswa FEBI UINSU Menggunakan Linkaja Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover_merged-[Skripsi Regina Melina].pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I-[Skripsi Regina Melina].pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB II-[Skripsi Regina Melina].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img] Text
BAB III-[Skripsi Regina Melina].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] Text
BAB IV-[Skripsi Regina Melina].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
BAB V-[Skripsi Regina Melina].pdf

Download (221kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-[Skripsi Regina Melina].pdf

Download (919kB)

Abstract

Dari banyaknya pilihan dompet digital yang telah tersedia, pilihan dompet digital yang berdasarkan prinsip syariah masyarakat muslim Indonesia masih sangat terbatas. Saat ini satu-satunya dompet digital yang telah mendapatkan sharia compliant dari MUI adalah platform Linkaja Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku terhadap intensi menggunakan Linkaja Syariah. Jenis penelitian yang lakukan menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara berstatus sebagai mahasiswa aktif tahun ajaran 2021/2022. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 98 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat IBM SPSS Versi 20. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa secara parsial sikap berpengaruh signifikan terhadap intensi menggunakan Linkaja Syariah. Norma subjektif secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap intensi menggunakan Linkaja Syariah. Persepsi kontrol perilaku secara parsial berpengaruh signifikan terhadap intensi menggunakan Linkaja Syariah. Secara simultan variabel sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku signifikan terhadap intensi menggunakan Linkaja Syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intensi, Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku, Linkaja Syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:57
Last Modified: 19 Jun 2023 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19597

Actions (login required)

View Item View Item