Mekanisme Kerja Layanan Individual Penyuluh dalam Pemecahan Masalah Remaja pada Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan

Prayoga, Aldi (2022) Mekanisme Kerja Layanan Individual Penyuluh dalam Pemecahan Masalah Remaja pada Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (167kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (959kB)

Abstract

Secara umum penelitian skripsi ini bertujuan untuk menemukan mekanisme kerja layanan individual penyuluh dalam membantu pemecahan masalah remaja pada PIK R di desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan. Secara khusus untuk menemukan masalah-masalah remaja yang sering terjadi di desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan, dan menemukan dan menganalisis mekanisme kerja layanan individual penyuluh dalam mengatasi masalah remaja pada PIK R di desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan; hambatan konselor dalam layanan individual pada pemecahan masalah remaja pada PIK R di desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif guna mendapatkan gambaran (deskripsi) data secara mendalam. Data diperoleh melalui wawancara, dokumen, dan observasi. Wawancara secara purposive terhadap ketua Pengurus PIK R di desa Tanjung Rejo. Observasi nonpartisipan untuk mendapatkan data dari aktivitas di dalam dan luar kantor sejauh yang teramati. Sedangkan studi dokumen digunakan untuk menemukan sejarah, visi-misi, struktur kepengurusan, dan program kerja layanan PIK R yang diteliti, dokumentasi yang diperoleh langsung di lapangan (field research), dimana penelitian ini dilakukan langsung dilapangan yaitu pada Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) di desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan. Hasil penelitian menunjukkan mekanisme kerja layanan individual penyuluh yang sudah dilaksanakan pada Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) di Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan adalah dilaksanakan dengan mengidentifikasi, pengumpulan data, analisis, diagnosis, prognosis, perlakuan, evaluasi, dan tindak lanjut pelayanan berjalan dengan baik. Dan hambatan konselor dalam layanan individual adalah klien masih merasa takut untuk menceritakan masalahnya, keluarga klien yang masih sering menutupi masalah, jadwal kegiatan sangat singkat, kurangnya sosialisasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Masalah Remaja, Mekanisme Layanan Individual, PIK R
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:55
Last Modified: 19 Jun 2023 03:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19589

Actions (login required)

View Item View Item