Pengaruh tontonan tayangan berita kriminalitas terhadap sikap moral siswa SMA Negeri 5 Binjai

Hasibuan, Ali Ikhsan (2023) Pengaruh tontonan tayangan berita kriminalitas terhadap sikap moral siswa SMA Negeri 5 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER ALI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I ALI.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB II ALI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III ALI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV ALI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V ALI.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ALI IKHSAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar BeIakang PeneIitian ini karena kurangnya pengawasan orang tua terhadap tayangan berita kriminaIitas yang dit0nt0n oIeh anak, serta kurangnya wawasan 0rangtua/guru terhadap kriminaIitas. PeneIitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh t0nto0nan tayangan berita kriminaI terhadap sikap m0raI siswa. Jenis peneIitian ini adalah peneIitian kuantitatif dan menggunakan eksperimen semu (Quasi Eksprimen) yang menggunakan rancangan 0ne Gr0up Pretest-Postest Design. Berdasarkan berdasarkan hasiI anaIisis dan pembahasan yang diIakukan, maka hasiI penelitian dapat disimpuIkan bahwa HasiI uji hip0tesis menunjukkan bahwa variabeI tayangan berita kriminaIitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat sikap m0raI peserta didik dengan arah p0sitif dan nilai signifikan yang Iebih keciI dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Sehingga hip0tesis pertama diterima. NiIai k0efisien T0nt0nan Tayangan Berita KriminaIitas (β) sebesar 1,157 dengan nilai p0sitif. HaI ini berarti bahwa setiap peningkatan tayangan berita kriminaIitas sebesar 1 kaIi maka sikap moraI peserta didik di SMA Negeri 5 Binjai akan meningkat sebesar 1,157 dengan asumsi variabeI yang Iain k0nstan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Berita KriminaI, Sikap M0raI.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 19 Jun 2023 03:13
Last Modified: 19 Jun 2023 03:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19577

Actions (login required)

View Item View Item