Analisis Aspek Keuangan Nasabah Dalam Keputusan Pemberian Pembiayaan (Studi Kasus Pada PT. BPRS Puduarta Insani Tembung)

Yawarman, Edi (2022) Analisis Aspek Keuangan Nasabah Dalam Keputusan Pemberian Pembiayaan (Studi Kasus Pada PT. BPRS Puduarta Insani Tembung). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SK-01 COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text
SK-02 BAB 1.pdf

Download (235kB)
[img] Text
SK-03 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img] Text
SK-04 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
SK-05 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
SK-06 BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
SK-07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (714kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis, pertama mengenai rasio-rasio apa saja yang sangat menentukan dalam keputusan pemberian pembiayaan di PT. BPRS Puduarta Insani Tembung. Kedua bagaimana penilian laporan keuangan nasabah dalam pengambilan keputusan pemberian pembiayaan di PT. BPRS Puduarta Insani Tembung. Pendekatan penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data yang mengunakan wawancara, pada bagian ADM pembiayaan dan Account Officer, metode pengumpulan data lainya adalah dengan mengumpulkan data yang bersumber dari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan laporan keuangan nasabah. Laporan keuangan merupakan salah satu faktor penting yang dipertimbangkan untuk pengambilan keputusan atas permohonan pembiayaan. karena dari laporan keuangan dapat diketahui kemampuan finansial nasabah. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pertama, PT. BPRS Puduarta Insani menggunakan lima rasio dalam menentukan keputusan pemberian pembiayaan, kelima rasio ini sangat menetukan dalam menilai laporan keuangan nasabah karena masing-masing rasio mempunyai peranan tersendiri dan sangat erat kaitanya satu sama lain sehingga tidak bisa dipisahkan. Kedua, penilaian laporan keuangan nasabah dalam pengambilan keputusan pemberian pembiayaan yang berada di PT. BPRS Puduarta Insani yakni menggunakan rasio yang telah ditetapkan, Adapun rasio tersebut ialah: rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, rasio profabilitas, rasio leverage. Dengan adanya penelitian ini dapat memberikan masukan yang membangun bagi pihak Bank BPRS Puduarta Insani Tembung khususnya bagi SDM.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan, Analisis Laporan Keuangan, Analisis Rasio Keuangan, Keputusan pemberian pembiayaan,
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jun 2023 04:22
Last Modified: 12 Jun 2023 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19487

Actions (login required)

View Item View Item