Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan dalam Pertanggungjawaban Keuangan Desa (Studi Kasus Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat)

Azzahra, Siti Fatimah (2022) Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan dalam Pertanggungjawaban Keuangan Desa (Studi Kasus Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover_skripsi_y[1].pdf

Download (638kB)
[img] Text
BAB I skripsi.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB II skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)
[img] Text
BAB III skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB IV skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
BAB_V_SKRIPSI.pdf

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari Penelitian adalah ini untuk mengetahui apakah Desa Bukit Selamat telah memenuhir Standar Akuntansi Pemerintahan pada Pertanggungjawaban Keuangan desanya sesuai menggunakan PSAP No. 01 dan untuk menyampaikan mekanisme apa saja yang bentuk Desa Bukit Selamat pada penyajikan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Desa. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan wawancara langsung dengan bu Susan, bu Cut Nurhayati, pak Arko Rahnanda, pak Abu Thalib, dan data sekunder diperoleh dari dokumen yang berkaitan. Lokasi penelitian ini di Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pemerintahan Desa Bukit Selamat belum menerapkan standar akuntansi pemerintahan No.1, karena masih ada beberapa laporan keuangan yang tidak buat oleh pemerintahan desa Bukit Selamat dan untuk prosedurpembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan desasudah sesuai dimana dengan membuat laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBD, Peraturan desa,laporan kekayaan milik desa dan laporan program pemerintah dan pemerintah daerah yang masuk ke desa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan, Pertanggungjawaban Keuangan Desa
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jun 2023 07:57
Last Modified: 02 Jun 2023 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19431

Actions (login required)

View Item View Item