Analisis Efisiensi Penggunaan Aplikasi I-Kurma Dalam Meningkatkan Produktivitas Tenaga Marketing Pada PT. Bank BRI Syariah KC Medan

Adriansyah, Wahyu (2021) Analisis Efisiensi Penggunaan Aplikasi I-Kurma Dalam Meningkatkan Produktivitas Tenaga Marketing Pada PT. Bank BRI Syariah KC Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Caver 1.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB 1...pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB II...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] Text
BAB III...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV bARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
BAB V...pdf

Download (121kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Baru.pdf

Download (252kB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Aplikasi I-Kurma untuk proses pengajuan pembiayaan ini dinilai telah memberikan kemudahan bagi tenaga marketing pembiayaan BRI Syariah KC Medan. Aplikasi I-Kurma BRI syariah menjadi sangat penting di era sekarang, apalagi dengan adanya aplikasi I-Kurma BRI syariah digital ini. Hingga saat ini aplikasi I-Kurma ini telah menjadi kebutuhan dalam operasional perusahaan.. Dengan demikian, akan semakin tinggi pula produktivitas tenaga marketing BRI syariah. Karena akan semakin banyak aktivitas yang dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Marketing melakukan proses untuk melakukan pembiayaan terhadap nasabah yaitu pengambilan berkas, pembuatan proposal, presentase komite pembiayaan, akad dan pencairan pembiayaan. Setelah adanya Aplikasi I-Kurma ini, nasabah dalam pengajuan pembiayaan Multiguna hanya dalam waktu 2 hari saja. Marketing hanya melakukan membuka Aplikasi I-Kurma lalu memfoto berkas-berkas nasabah dengan Smartphone dalam pengajuan pembiayaan Multiguna seperti KTP, KK, Slip Gaji, Jaminan. Dalam pengajuan pembiayaan Multiguna ini hanya bagi perusahaan nasabah yang bekerja sama dengan BRI syariah. Dengan adanya Aplikasi I-Kurma fungsi- fungsi marketing seperti campaign design and management, email marketing, lead assignment and management, Bank dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas bagian marketing. Aplikasi I-Kurma dapat membidik pelanggan potensial, sumber daya utama dan informasi geografis yang membantu siklus penjualan. Pihak manajemen dapat memahami program- program yang diciptakan untuk meningkatkan pendapatan secara maksimal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efisiensi, Aplikasi I-Kurma, Marketing
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jun 2023 04:33
Last Modified: 02 Jun 2023 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19421

Actions (login required)

View Item View Item