Penerapan Model Pembelajaran Pumping Student Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII di SMP Negeri 2 Tapian Dolok Simalungun

Yusuf, Muhammad (2023) Penerapan Model Pembelajaran Pumping Student Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas VII di SMP Negeri 2 Tapian Dolok Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Watermark.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I Watermark.pdf

Download (617kB)
[img] Text
Bab II Watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
Bab III Watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
Bab IV Watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)
[img] Text
Bab V Watermark.pdf

Download (494kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Watermark.pdf

Download (504kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk : 1. Untuk mengetahui prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI mengenai sifat amanah sebelum menggunakan model pembelajaran pumping student dalam meningkatkan prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Tapian Dolok Simalungun. 2. Untuk mengetahui prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI mengenai sifat amanah sesudah menggunakan model pembelajaran pumping student dalam meningkatkan prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Tapian Dolok Simalungun. 3. Untuk mengetahui model pembelajaran pumping student dalam meningkatkan prestasi belajar pendidikan agama Islam siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Tapian Dolok Simalungun dapat meningkatkan sifat jujur, amanah, dan istiqamah. Metode penelitian adalah salah satu ilmiah untuk mendapatkan sebuah data dengan tujuan tertentu. Peneliti menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) karena penelitian tindakan kelas mampu menawarkan pendekatan dan prosedur yang memiliki dampak suatu perbaikan dan untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam mengelola proses pembelajaran dikelas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam, PTK dan Hasil Siklus I dan II
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 May 2023 06:34
Last Modified: 26 May 2023 06:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19392

Actions (login required)

View Item View Item