Siregar, Siti Rahmadanti and Harahap, Ade Chita Putri (2023) Hubungan Antara Persepsi Mahasiswa Tentang Pembelajaran Daring (Learning From Home) Dengan Love Of Learning Mahasiswa Serta Implikasinya Dalam Bimbingan Dan Konseling. G-COUNS: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7 (2). ISSN p-2541-6782, e-ISSN 2580-6467
Text
8.+Siti+Rahmadani+Siregar-2.pdf Download (880kB) |
|
Text
Sertifikat HaKI Ade Ciita (Artikel-2).pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan antara persepsi mahasiswa tentang pembelajaran daring terhadap love of learning yaitu cinta terhadap belajar di masa pandemic Covid-19. Penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian yang digunakan adalah mahasiswa aktif semester 7 angkatan 2019 yang terdiri dari 5 kelas, program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Jumlah sampel dari populasi penelitian berjumlah 137 orang. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner melalui media Google-Form disebar secara online. Data yang terkumpul dianalisis dengan regresi sederhana. Hasil penelitian diketahui persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring tergolong tinggi dengan 58,39% temuan mengenai love of learning mahasiswa terhadap pembelajaran daring 65,69%, masuk kategori tinggi. Berdasarkan penelitian ditarik kesimpulan bahwa mahasiswa memiliki hasrat untuk belajar lebih cenderung mengalami emosi positif saat mempelajari informasi baru dalam kondisi apapun.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Love of Learning. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 25 May 2023 07:49 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 05:09 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19360 |
Actions (login required)
View Item |