Analisis Isi Konten Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja Pada Akun Instagram @Tabu.id

Khairani, Aulia (2022) Analisis Isi Konten Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja Pada Akun Instagram @Tabu.id. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
aulia - Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
aulia - BAB I.pdf

Download (608kB)
[img] Text
aulia - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
aulia - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
aulia - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
aulia - BAB V.pdf

Download (382kB)
[img] Text
aulia - Daftar Pustaka.pdf

Download (379kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana isi konten pendidikan seksualitas bagi remaja pada akun instagram @tabu.id berdasarkan tujuh komponen Comprehensive Sexuality Education yang disusun oleh International Planned Parenthood Association. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ekologi media. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan berupa teknik observasi, dokumentasi dan kategorisasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini melalui tahap pengkodingan data, penyajian data serta verifikasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: terdapat 27 unggahan periode April – September 2022 yang telah peneliti analisis. Dari jumlah tersebut ditemukan terdapat 3 konten gender, 10 konten kesehatan reproduksi dan HIV, 3 konten hak seksual dan hak asasi manusia, 4 konten kekerasan, 1 konten keragaman serta 3 konten hubungan. Peneliti juga menilai bahwa instagram cukup efektif sebagai media dalam memberikan pendidikan seksualitas khususnya bagi kalangan remaja yang rata-rata mengikuti perkembangan teknologi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Pendidikan Seksualitas, Instagram
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 May 2023 08:11
Last Modified: 23 May 2023 08:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19326

Actions (login required)

View Item View Item