Keharmonisan dan Pola Pengasuhan Anak dalam Keluarga Berpoligami Studi Kasus Keluarga Bapak Arifin di Desa Sukadamai Kecamatan Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara

Afriyanti, Dina (2023) Keharmonisan dan Pola Pengasuhan Anak dalam Keluarga Berpoligami Studi Kasus Keluarga Bapak Arifin di Desa Sukadamai Kecamatan Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (777kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (794kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis keharmonisan dan pola pengasuhan anak dalam keluarga berpoligami dalam keliuarga Bapak Arifin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan metode penelitian ini adalah studi kasus dengan cara menetapkan lokasi dan waktu penelitian, jenis penelitian, informan penelitian, sumber data, teknik pengumpulan data, serta analisis data. Hasil penelitian ini ialah sebagai berikut: (1) Ketidakharmonisan antara istri pertama dengan istri kedua Bapak Arifin, dimana hubungan mereka sampai saat ini belum bisa untuk saling menerima. Hal ini dikarenakan istri pertama masih merasa sakit hati dengan adanya pernikah kedua yang dilakukan suaminya dengan perempuan lain. Namun biarpun begitu mereka saling menyayangi anak-anak mereka satu sama lain. Dan disamping itu juga Bapak Arifin sebisa mungkin untuk tetap adil dalam segi ekonomi, waktu dan juga lainnya, terhadap istri pertama dan istri kedua, beserta anak-anaknya. (2) Saya mendapati pola pengasuhan anak yang diterapkan keluarga Bapak Arifin kepada anak-anaknya memiliki empat pola: (a) Pola Peraturan, (b) Pola Komunikasi, (c) Pola Hukuman, (d) Pola pemberian hadiah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Poligami, Pola Asuh Orangtua
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.3 Hukum Perkawinan / Munakahat > 2X4.37 Menyusui dan mengasuh/memelihara anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 May 2023 07:56
Last Modified: 17 May 2023 07:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19238

Actions (login required)

View Item View Item