Analisis Pengukuran Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan PT. Bank BTN Syariah Kota Medan Dengan Metode Importance Performance Analysis (IPA) & Metode Customer Satisfaction Index (CSI) (Studi Kasus pada Mahasiswa UIN Sumatera Utara Stambuk 2018)

Astuti, Laylan Arizha (2022) Analisis Pengukuran Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan PT. Bank BTN Syariah Kota Medan Dengan Metode Importance Performance Analysis (IPA) & Metode Customer Satisfaction Index (CSI) (Studi Kasus pada Mahasiswa UIN Sumatera Utara Stambuk 2018). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (959kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengukuran kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan PT. Bank BTN Syariah kota Medan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan metode Customer Saticfation Index (CSI). Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN Sumatera Utara stambuk tahun 2018 yang berjumlah 21.692. Dan jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan ramdom sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data diolah dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas dengan bantuan alat uji IBM SPSS 22. Berdasarkan pengukuran dengan menggunakan metode IPA hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut-atribut yang dianggap penting oleh nasabah di PT Bank BTN Syariah Kota Medan adalah 3 atribut yang berada dalam kuadran I (kejelasan respon karyawan terhadap keluhan mahasiswa yang belum mendapatkan ATM/KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), tanggapan karyawan dalam keluhan transaksi bermasalah nasabah, serta kualitas Produk KTM/ATM (Kartu Tanda Mahasiswa)) dan 4 atribut yang berada dalam kuadran II (Proses jangka waktu penerimaan ATM/KTM (Kartu Tanda Mahasiswa UINSU Stambuk 2018), Keamanan dalam melakukan transaksi, Kerahasiaan data nasabah, Ruang tunggu yang tersedia di dalam bank BTN Syariah Kota Medan). Berdasarkan pengkuran dengan menggunakan metode CSI hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan Bank BTN Syariah Kota Medan sebesar 75% yang artinya nasabah merasa “puas” dengan kualitas pelayanan yang berikan oleh Bank BTN Syariah Kota medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Kualitas Pelayanan, IPA, CSI
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 May 2023 05:42
Last Modified: 17 May 2023 05:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19234

Actions (login required)

View Item View Item