Analisis Peran Media Sosial Sebagai Media Promosi Agen Dalam Meningkatkan Pemahaman Berasuransi Syariah (Studi Kasus Agen PT. Asuransi Takaful Keluarga Kota Medan)

Dewi, Aulia Chintya (2023) Analisis Peran Media Sosial Sebagai Media Promosi Agen Dalam Meningkatkan Pemahaman Berasuransi Syariah (Studi Kasus Agen PT. Asuransi Takaful Keluarga Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Aulia Chintya Dewi (0505182033) Asuransi Syariah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Skripsi Aulia Chintya Dewi (0505182033) Asuransi Syariah.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Aulia Chintya Dewi (0505182033) Asuransi Syariah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Aulia Chintya Dewi (0505182033) Asuransi Syariah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Aulia Chintya Dewi (0505182033) Asuransi Syariah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Aulia Chintya Dewi (0505182033) Asuransi Syariah.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Skripsi Aulia Chintya Dewi (0505182033) Asuransi Syariah.pdf

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Media Sosial Sebagai Media Promosi Agen Dalam Meningkatkan Pemahaman Berasuransi Syariah yang berstudi kasus pada Agen Takaful Keluarga Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Kemudian teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi (pengamatan) dan kuesioner dengan metode skala likert dengan jumlah responden 12 nasabah yang berkomentar di media sosial para agen yang menjadi informan dalam penelitian ini. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa memanfaatkan peran media sosial sebagai media promosi membantu para agen untuk meningkatkan pemahaman berasuransi syariah terutama terhadap para nasabah. Bahkan berdasarkan hasil wawancara, para agen takaful keluarga kota medan mengemukakan bahwa media sosial tidak hanya membantu dalam promosi untuk meningkatkan pemahaman berasuransi syariah, melainkan juga dapat menghasilkan nasabah baru. Kemudian untuk dapat mengukur pemahaman berasuransi syariah para nasabah takaful keluarga diukur melalui kuesioner dengan empat indikator yaitu pertama, pengetahuan konsumen dengan hasil kriteria sangat paham sebesar 58,3%, kriteria paham 33,3% dan kriteria cukup paham 8,3%. Kedua, pengalaman terdahulu atau lampau dengan hasil kriteria paham sebesar 41,6% dan kriteria sangat paham 58,3%. Kemudian ketiga yaitu informasi dengan kategori cukup paham sebesar 100%. Dan keempat, sosial/lingkungan dengan kriteria cukup paham sebesar 100%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Promosi, Agen, Takaful Keluarga
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 May 2023 04:07
Last Modified: 12 May 2023 04:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19163

Actions (login required)

View Item View Item