Strategi Komunikasi Promosi Geosite Sipinsur Pada Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan

Sinambela, Ahmad Deny (2021) Strategi Komunikasi Promosi Geosite Sipinsur Pada Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER AHMAD DENY.pdf

Download (663kB)
[img] Text
BAB I AHMAD DENY.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB II AHMAD DENY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text
BAB III AHMAD DENY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB IV AHMAD DENY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img] Text
BAB V AHMAD DENY.pdf

Download (271kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AHMAD DENY.pdf

Download (434kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Promosi Geosite Sipinsur pada Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi promosi Geosite Sipinsur yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang diarahkan untuk mendeskripsikan kejadian-kejadian, gejala-gejala dan fakta-fakta secara akurat dan sistematis mengenai aspek-aspek penelitian serta menganalisis dan menyimpulkan kebenarannya berdasarkan fakta-fakta. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi secara mendalam. Pembahasan dalam penelitian ini dianalisis melalui hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang, dimana empat orang tersebut masing-masing merupakan pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan. Dari hasil penelitian dilapangan, peneliti menggunakan strategi komunikasi promosi Geosite Sipinsur berbasis Goal Plan Action (GPA) dan menemukan bahwa strategi komunikasi promosi yang telah digunakan oleh Dinas Pariwisata yaitu dengan mengenal khalayak, membuat pesan, menetapkan metode serta menentukan pilihan dan penggunaan media. Selain itu, upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan dalam mempromosikan Geosite Sipinsur yang paling efektif yaitu melalui media sosial.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Promosi, Geosite Sipinsur
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 May 2023 08:17
Last Modified: 11 May 2023 08:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19155

Actions (login required)

View Item View Item