Pemahaman Peraturan Perpajakan, Tarif Pajak Dan Kesadaran Wajib Pajak Pada Pelaku Bisnis Onlineshop Di Kota Tebing tinggi

Pradila, Egita (2022) Pemahaman Peraturan Perpajakan, Tarif Pajak Dan Kesadaran Wajib Pajak Pada Pelaku Bisnis Onlineshop Di Kota Tebing tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (868kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masyarakat yang memiliki wawasan maupun pengetahuan yang minim mengakibatkan kurangnya pengetahuan dalam melakukan cara kewajiban pajak dan berakhir dengan ketidakpatuhan untuk melakukan keharusan tersebut dalam melakukan pembayaran pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman wajib pajak, tarif pajak dan kesadaran wajib pajak pada pelaku bisnis onlineshop. Metode penelitian ini menerapkan deskriptif kualitatif dalam menampilkan cara pengetahuan tentang perpajakan, tarif pajak dan kesadaran wajib pajak pada pelaku bisnis onlineshop di Kota Tebing tinggi. Berdasarkan hasil penelitian yang Pertama, Pemahaman Wajib Pajak Terhadap Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Pajak UMKM (Studi Kasus Pada Wajib Pajak yang Terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tebing Tinggi) menyatakan bahwa pemahaman wajib pajak mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2018 masih minim. Kedua, Pengetahuan seluruh kewajiban tentang kebijakan pemerintahan Nomor 23 Tahun 23 yang menegaskan tentang melihat tarif namun tanpa mengetahui isi ketetapan yang diatur untuk mengenali dan PP No.23 Tahun 2018 Wajib Pajak hanya sebatas mengetahui dan terdapat perubahan peraturan tentang tarif UMKM. Ketiga, Kesadaran pelaku onlineshop sangat minim tentang pajak sehingga harus sangat butuh dilakukannya sosialisasi kembali secara akurat dan menyeluruh mengenai penerapan pajak penghasilan guna pelaksana usaha onlineshop dapat mematuhi dan memahmi ketetapan yang berlaku.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bisnis Online Shop, Kesadaran Wajib Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan, dan Tarif Pajak
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 May 2023 02:53
Last Modified: 09 May 2023 02:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19107

Actions (login required)

View Item View Item