Peran Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam Mengelola CSR Perusahaan untuk meningkatkan Pembangunan Desa Persfektif Fiqh Siyasah

Riski, Ahmad (2022) Peran Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam Mengelola CSR Perusahaan untuk meningkatkan Pembangunan Desa Persfektif Fiqh Siyasah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER..pdf

Download (636kB)
[img] Text
BAB I..pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB II..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img] Text
BAB III..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (182kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) Program atau Program Tanggungjawab Sosial Perusahaan di Kabupaten Batu Bara telah diatur dalam Peraturan Kabupaten Batu Bara Nomor 104 Tahun 2020 Tentang Tanggungjawab sosial Perusahaan. Salah satu yang menjadi alasan dari pelaksanaan program ini adalah karena keterbatasan dana atau pembiayaan pemerintah dalam pembangunan oleh karena itu perlu perhatian, dukungan dan kerjasama dari dunia usaha untuk turut serta dan bertanggung jawab terhadap pembangunan di lingkungan sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam pengelolaan pelaksanaan Program CSR dan manfaat dari Program CSR terhadap pembangunan di Kabupaten Batu Bara. Sumber data/ Informan dalam penelitian ini yaitu Tim Fasilitasi Pengelolaan Program CSR. Penelitian ini menggunakan Metode Analisis Data Kualitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa Pemerintah mempunyai peran yang sangat stategis dalam pengelolaan pelaksanaan Program CSR yaitu pemerintah sebagai penyedia data/ informasi, sebagai perencana dan sebagai pelaksana monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program CSR. Sedangkan manfaat dari pelaksanaan Program CSR yaitu sudah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat dengan tersedianya sarana prasarana, fasilitas umum sampai untuk keperluan sehari-hari maupun pendidikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 May 2023 02:40
Last Modified: 09 May 2023 02:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19105

Actions (login required)

View Item View Item