Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pedagang Online shop Dalam Menggunakan Jasa Bank Syariah (Studi Kasus Pedagang Online shop Di Kota Medan)

Fauzana, Chalida (2022) Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pedagang Online shop Dalam Menggunakan Jasa Bank Syariah (Studi Kasus Pedagang Online shop Di Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER LENGKAP CHALIDA.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB I CHALIDA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II CHALIDA FAUZANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] Text
BAB III CHALIDA FAUZANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
BAB IV CHALIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB V CHALIDA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (418kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pedagang Online shop Dalam Menggunakan Jasa Bank Syariah (Studi Kasus Pedagang Online shop Di Kota Medan). Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif. variabel independen dalam penelitian ini terdiri pengetahuan, fasilitas pelayanan, dan promosi. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu minat pedagang online shop menggunakan jasa bank syariah. Sampel yang digunakan adalah beberapa pedagang online shop di kota Medan yang menggunakan bank syariah sebanyak 80 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji regresi linier berganda, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil Nilai koefisien determinasi R Square dari model regresi minat menggunakan jasa bank syariah sebesar 0,555 yang berarti bahwa pengetahuan, fasilitas pelayanan dan promosi mampu menjelaskan variabel minat menggunakan bank syariah sebesar 55,5% dan sisanya yaitu 45,5% dijelaskan oleh variabel lain selain pengetahuan, fasilitas pelayanan dan promosi. Berdasarkan hasil analisis uji F didapatkan bahwa Fhitung = 31,607 dan Ftabel = 2,72 sehingga menunjukkan Fhitung > Ftabel ( 31,607 > 2,72) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini dapat membuktikan bahwa secara simultan variabel pengetahuan, fasilitas pelayanan, dan promosi berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap minat pedagang online untuk menggunakan jasa bank syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, fasilitas pelayanan, promosi, minat, online-shop
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 May 2023 01:54
Last Modified: 03 May 2023 01:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18994

Actions (login required)

View Item View Item