Analisis Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Pasca Penerapan Stimulus Restrukturisasi Covid-19 Pada PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan

Nasution, Tria Aristy (2022) Analisis Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Pasca Penerapan Stimulus Restrukturisasi Covid-19 Pada PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian yang diteliti adalah untuk menganalisis tingkat kesehatan bank setelah penerapan regulasi pemerintah yaitu stimulus restrukturisasi covid-19di PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan. Metode penelitian skripsi ini merupakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diambil adalah laporan keuangan bank sebelum restrukturisasi dan sesudah restrukturisasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu data sekunder, data yang diperoleh tidak langsung atau perantara (dicatat dan diolah pihak lain) yang berupa laporan keuangan yang didapat dari pihak bank.Analisis tingkat kesehatan bank, dalamhal ini menggunakan metode analisis CAMEL yang terdiri dari Capital, Asset, Management, Earning, Liquidity. Hal ini penting dilakukan untuk melihat stimulus restrukturisasi dalam memperbaiki perekonomian selama pandemi covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesehatan PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan pada tahun 2019 dengan nilai sebesar 70,01 dan pada tahun 2020 sebesar 75,41 berada pada kategori cukup sehat, sedangkan pada tahun 2021 berada pada kategori sehat dengan nilai sebesar 90,96. Dengan ini maka penulis dapat menarik kesimpulan dalam penelitian ini bahwa restrukturisasi covid-19 cukup memberikan perbaikan bagi PT. Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Restrukturisasi covid-19, Analisis CAMEL, Kesehatan Bank.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 May 2023 05:12
Last Modified: 02 May 2023 05:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18985

Actions (login required)

View Item View Item