Analisis Keefektifan Audit Operasional Atas Pelayanan Pasien Intensive Care Unit dan Unit Gawat Darurat pada Rumah Sakit Umum Daerah Kotapinang

Harahap, Nurpikoh Annisa (2022) Analisis Keefektifan Audit Operasional Atas Pelayanan Pasien Intensive Care Unit dan Unit Gawat Darurat pada Rumah Sakit Umum Daerah Kotapinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (800kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (611kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pelaksanaan audit operasional pada RSUD Kotapinang. Dan juga bagaimana kualitas prosedur pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kotapinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang didukung oleh data kualitatif dan bersifat deskriptif. Analisis deskriptif dan menggunakan data primer yang diambil dengan teknik wawancara langsung dari sumber atau pihak pertamanya adapun pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara kepada pegawai, perawat, dan juga pasien yang ada dirumah sakit tersebut. Kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan instansi pemerintah kini semakin mengemuka, bahkan juga menjadi salah satu tuntukan masyarakat. Di negara yang berkembang dapat kita lihat mutu pelayanan publik merupakan masalah yang kerap sering muncul, karena pada dasarnya negara yang berkembang pada umumnya permintaan akan pelayanan jauh melebihi kemampuan pemerintah untuk memenuhi sehingga persoalan yang sering dikritis masyarakat atau para penerima layanan ialah persepsi terhadap “kualitas” yang melekat kepada seluruh aspek pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, efektivitas pelayanan pasien intensive care unit dan unit gawat darurat kurang didukung oleh peranan audit operasional dan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kotapinang kurang berjalan secara baik, disemua indikator yang mencakupi bukti langsung (tangible) kompetensi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Audit Operasional, Intensive Care Unit, Unit Gawat Darurat.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:37
Last Modified: 14 Apr 2023 08:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18833

Actions (login required)

View Item View Item