Analisis Framing Model Zhongdang Pan dan Gerald M.Kosicki Dalam Pemberitaan Pemberantasan Pungutan Liar di Pelabuhan PT.Pelindo 1 (Persero) Periode 1 Juni-30 Juni 2021

Siregar, Ali Muda (2022) Analisis Framing Model Zhongdang Pan dan Gerald M.Kosicki Dalam Pemberitaan Pemberantasan Pungutan Liar di Pelabuhan PT.Pelindo 1 (Persero) Periode 1 Juni-30 Juni 2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER ALI MUDA.pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB I ALI MUDA.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB II ALI MUDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] Text
BAB III ALI MUDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
BAB IV ALI MUDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)
[img] Text
BAB V ALI MUDA.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ALI MUDA.pdf

Download (468kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Framing Model Zhongdang Pan Dan Gerald M.Kosicki Dalam Pemberitaan Pemberantasan Pungutan Liar Di Pelabuhan PT.Pelindo 1 (Persero) Periode 1 Juni-30 Juni 2021. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Media Indonesia.com dan Republika.co.id dalam membingkai berita tentang pemberantasan pungutan liar di pelabuhan PT.Pelindo 1 (Persero). Teori yang digunakan yaitu analisis framing model Zhongdang Pan Dan Gerald M.Kosicki. Dalam tahap menganalisa data peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan analisis pendekatan model Zhongdang Pan dan Gerald M.Kosicki yang melihat bagaimana konstruksi realitas yang dibangun oleh media online Media Indonesia.com dan Republika.co.id dalam memberitakan tentang pemberantasan pungutan liar di pelabuhan PT.Pelindo 1. Berdasarkan hasil temuan, peneliti menarik kesimpulan, a) Framing pemberitaan Media Indonesia.com dan Republika.co.id dilakukan dengan cara pemilihan narasumber, kutipan, dan menempatkan gambar yang mendukung. b) Proses pembingkaian berita dari Media Indonesia.com dan Republika.co.id mengutip beberapa narasumber seperti Komisaris Independen, Irma Suryani Chaniago, Direktur Operasional dan Komersil, Ridwan Sani Siregar, VP Public Relation, Fiona Sari Utami, Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo. c) Tujuan pembentukan realitas media yang dilakukan oleh Media Indonesia.com dan Republika.co.id yaitu sebagai sebuah usaha untuk menjelaskan kepada publik bahwa dalam praktik pungli banyak pihak-pihak yang terlibat mulai dari penjaga pintu masuk pelabuhan, hingga aparat setempat. d) Upaya pembingkaian yang dilakukan oleh Media Indonesia.com dan Republika.co.id masih objektif dalam penyampaian berita, terlihat dari berbagai narasumber, penekanan fakta dan kutipan yang dimuat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Framing, Zhongdang Pan dan Gerald M.Kosicki, Pungutan Liar
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Apr 2023 08:05
Last Modified: 14 Apr 2023 08:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18827

Actions (login required)

View Item View Item