Efek Permainan Game Online Mobile Legend Terhadap Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara

Anggraini, Sari (2022) Efek Permainan Game Online Mobile Legend Terhadap Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (817kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (536kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana Efek Permainan Game Online Mobile Legend Terhadap Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara dengan teknik analisis kualitatif metode deskriptif dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini Menunjukkan Game Online Mobile legend telah memberikan banyak efek kepada penggunanya yaitu efek positif dan efek negatif berdasarkan informasi yang didapatkan peneliti, efek yang diterima sesuai dengan penggunaan yang dilakukan oleh penggunanya sesuai dengan teori use and effect, diantaranya dapat meningkatkan kemampuan bahasa asing karena didalam game online mobile legend banyak istilah asing yang digunakan, lalu meningkatkan semangat belajar karena mobile legend dapat menhilangkan stres dan memberikan kesenangan karena kemenangan yang didapat saat bermain, berikutnya mobile legend dapat meningkatkan kemampuan komunikasi antar personal karena game ini berbasis kelompok dan bisa bermain dengan siapa saja , lalu mendapatkan hiburan karena rasa puas akan kemenangan dalam bermain membuat pemain mobile legend terhibur , sedangkan efek negatifnya antara lain sering mengabaikan keadaan sekitar karena game mobile legend yang tidak bisa di pause saat bermain dan memerlukan fokus penggunanya , lalu boros waktu dan uang karena saat bermain diperlukan waktu yang lama serta memerlukan kuota atau fitur-fitur top up dalam mobile legend ini , dan mengalami gangguan tidur karena pemian yang sering berain pada malam hari agar menghindari gangguan. Efek Game Online Mobile Legend bagi Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FIS UIN Sumatera Utara lebih dominan kepada efek positif, karena mayoritas pemain bukan pecandu berat dan bermain hanya untuk hiburan ketika waktu luang saja. Kata Kunci : Efek Game Online, Mobile Legend, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunkasi Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Apr 2023 14:58
Last Modified: 11 Apr 2023 14:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18712

Actions (login required)

View Item View Item