Analisis Metode 360 Derajat Sebagai Penilaian Kinerja Karyawan Berdasarkan Kompetensi Pada Bank Bukopin Kantor Cabang Syariah Medan

Sari, Dian (2022) Analisis Metode 360 Derajat Sebagai Penilaian Kinerja Karyawan Berdasarkan Kompetensi Pada Bank Bukopin Kantor Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penilaian kinerja karyawan memiliki peran penting, apalagi dalam sebuah perusahaan besar dan mengelolah banyak asset seperti dunia perbankan maupun perusahaan besar lainnya. Maka perusahaan harus memperhatikan pelaksanaaan penilaian kinerja sebagai bahan evaluasi untuk keberlangsungan operasionalnya. Metode 360 Derajat adalah penilaian yang melibatkan banyak pihak seperti, atasan, bawahan, rekan kerja atau bahkan diri sendiri. Adapun tujuan dari metode ini di gunakan pada Bank Bukopin Kantor Cabang Syariah Medan yaitu untuk mengetahui penilaian kinerja karyawan, mengetahui permasalahan yang di hadapi karyawan pada proses pelaksanaan penilaian kinerja karyawan dengan metode 360 Derajat dan untuk mengetahui upaya apa yang di laukan dalam mengatasi permasalahan penilaian kinerja menggunakan Metode 360 Derajat pada Bank Bukopin Kantor Cabang Syariah Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data di lakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi dengan beberapa perwakilan karyawan Bank. Data yang di gunakan yaitu data primer dan skunder dari hasil perolehan secara langsung di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Metode 360 Derajat sangat berperan penting terhadap penilaian kinerja karyawan pada Bank Bukopin Kantor Cabang Syariah Medan sebab menunjukan hasil yang objektif karena melibatkan banyak pihak. Penilaian yang di lakukan transparansi dengan tidak menyebutkan nama si penilai dan hasil akhir sama-sama di diskusikan saat rapat, di hadiri seluruh karyawan dengan maksud agar mereka megetahui bagaimana kinerjanya dan apa saja yang perlu di kembangkan, harus tanggung jawab pada kewajiban masing-masing sesuai dengan bidangnya agar lebih baik lagi kedepannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode 360 Derajat, penilaian Kinerja, dan kompetensi.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Apr 2023 14:42
Last Modified: 11 Apr 2023 14:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18709

Actions (login required)

View Item View Item