Pengaruh Size Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting (Isr) Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2016 -2018

Dalimunthe, Rosdiana (2020) Pengaruh Size Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting (Isr) Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (JII) Tahun 2016 -2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kian menjadi topik terhangat dalam beberapa tahun terakhir, fenomena ini dipicu dengan mengglobalnya tren mengenai praktik CSR di dalam dunia bisnisCorporate Social Responsibility (CSR) kini tidak hanya berkembang di ekonomi konvensional, tetapi juga berkembang dalam ekonomi Islam. Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif Islam disebut juga dengan Islamic Social Reporting (ISR). Islamic Social Reporting (ISR) adalah standar pelaporan kinerja sosial perusahaan yang berbasis syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh antara ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2016-2018. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan perhitungan secara parsial bahwa terdapat antara size (ukuran) perusahaan dan profitabilitas terhadap pengungkapan islamic social reporting (ISR) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII). Namun secara parsial diperoleh hasil bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara leverage terhadap pengungkapan islamic social reporting (ISR). Dan secara simultan diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara size (ukuran) perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan islamic social reporting (ISR) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Size Perusahaan, Profitabilitas Leverage Islamic Social Reporting (ISR), Jakarta Islamic Index (JII).
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:12
Last Modified: 11 Apr 2023 03:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18623

Actions (login required)

View Item View Item