Selian, Fadhila Husna and Rambe, Riris Nurkholida (2022) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah di Masa Pandemi. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (6). pp. 7370-7377. ISSN 2656-8063
Text
Jurnal Asli (Fadhila Husna Selian).pdf Download (362kB) |
Abstract
Guru dituntut untuk memberikan pengajaran kepada anak didik tak terkecuali anak ditingkat MI, dimasa pandemi kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online karena oleh pemerintah supaya menghindari penyebaran virus yang semakin marak meningkat setiap harinya dan karena harus dilakukan untuk tetap melangsungkan pembelajaran walaupun itu melalui jaringan salah satunya menggunakan aplikasi quizizz. Penelitian ini bertujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan media aplikasi Quizizz didalam pembelajaran daring. Metode digunakan penelitian ini yaitu metode kulitatif dengan cara melakukan dua kali test sehingga kita dapat mengetahui seberapa paham dan menarik aplikasi ini bagi mereka. Serta dengan melakukan tes untuk mengetahui kendala apa yang terdapat dalam aplikasi ini dan maanfaat dari aplikasi ini. Hasil penelitian ini menggunakan aplikasi quizizz agar mempermudah guru untuk membagikan soal kepada murid tanpa harus mencatat ulang dan memeriksa hasil dari soal yang diberikan. Membuat anak semakin tertarik menggunakan aplikasi ini karena banyaknya fitur yang terdapat didalam aplikasi quizizz itu sendiri. Dapat disimpulkan bahwa aplikasi quizizz sangat tepat digunakan sebagai media pembelajaran dimasa pandemi dapat mempermudah pembelajaran serta berbasis game sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi penggunanya.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi quizizz, dimasa pandemi tingkat MI. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 04:00 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 04:00 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18577 |
Actions (login required)
View Item |