Analisis Pengaruh Dana Wakaf Produktif Terhadap Perkembangan Usaha Masyarakat Kota Medan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada BWI Sumut)

Pulungan, Abd. Hadi Saputra (2022) Analisis Pengaruh Dana Wakaf Produktif Terhadap Perkembangan Usaha Masyarakat Kota Medan Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada BWI Sumut). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (431kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Wakaf Aset dan Wakaf Uang Terhadap Perkembangan Usaha Masyarakat di Kota Medan. Adapun jenis penelitian yang digunkan oleh peneliti yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer menggunakan alat pengumpul data berupa angket atau kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 138 masyarakat. Analisis data yang digunakan berupa analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 16.0. hasil dalam penelitian ini menyatakan bahwa wakaf aset memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan usaha dengan nilai signifikansi sebesar 0,003. Dan wakaf uang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan usaha dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Pada uji F simultan menunjukkan bahwa variabel wakaf aset dan wakaf uang berpengaruh secara bersama-sama terhadap perkembangan usaha dengan nilai signifikan sebesar. Besarnya pengaruh wakaf aset dan wakaf uang terhadap perkembangan usaha pada uji R Squere sebesar 59,5%, sedangkan sisanya 40,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Wakaf Aset, Wakaf Uang, Perkembangan Usaha
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Mar 2023 05:28
Last Modified: 30 Mar 2023 05:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18352

Actions (login required)

View Item View Item