Pengaruh Pemasaran Relasional Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus AJB BUMI PUTERA 1912 Kantor Wilayah Medan)

Amelia, Anjani Risky (2022) Pengaruh Pemasaran Relasional Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus AJB BUMI PUTERA 1912 Kantor Wilayah Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
ANJANI SKRIPSI COVER.pdf

Download (902kB)
[img] Text
ANJANI SKRIPSI BAB I.pdf

Download (433kB)
[img] Text
ANJANI SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
ANJANI SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
ANJANI SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] Text
ANJANI SKRIPSI BAB V.pdf

Download (297kB)
[img] Text
ANJANI SKRIPSI DAPUS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pemasaran relasional dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada perusahaan AJB BUMIPUTERA 1912 kantor wilayah Medan. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Variabel pada penelitian ini adalah pemasaran relasional dan kepuasan nasabah yaitu sebagai variabel independen serta variabel loyalitas nasabah yaitu sebagai variabel dependen. Sampel diambil dari nasabah AJB BUMIPUTERA 1912 kantor wilayah Medan berjumlah 95 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil nilai adjusted R yang diperoleh dari olahan SPSS adalah sebesar 0,825 yang berarti bahwa pemasaran relasional dan kepuasan nasabah mampu menjelaskan variabel loyalitas nasabah sebesar 82,5% dan sisanya yaitu 17,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisisi uji F diketahui nilai fhitung (222,202) > ftabel (3,10) dan sig (0,000) < α (0,05). Hal ini berarti membuktikan bahwa pemasaran relasional dan kepuasan nasabah secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Pemasaran Relasional
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:21
Last Modified: 29 Mar 2023 03:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18304

Actions (login required)

View Item View Item