Peran Layanan Informasi Untuk Menetapkan Pilihan Karir Peserta Didik Kelas VIII MTs Negeri 1 Deli Serdang

Sitorus, Rizka Andini (2022) Peran Layanan Informasi Untuk Menetapkan Pilihan Karir Peserta Didik Kelas VIII MTs Negeri 1 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Rizka Andini-Cover Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rizka Andini-BAB I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
Rizka Andini-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
Rizka Andini-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
Rizka Andini-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
Rizka Andini-BAB V.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Rizka Andini-Daftar Pustaka & Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 1 Deli Serdang, adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui pilihan karir peserta didik di MTs. Negeri 1 Deli Serdang, 2) Untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi kepada peserta didik MTs. Negeri 1 Deli Serdang, 3) Untuk mengetahui peran guru BK di sekolah dalam menetapkan pilihan karir peserta didik melalui layanan informasi di MTs. Negeri 1 Deli Serdang. Subjek dari penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru BK dan 5 (lima) orang siswa/I. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap peran layanan informasi untuk menetapkan pilihan karir peserta didik kelas VIII MTs Negeri 1 Deli Sedang. Penyajian data menggunakan tiga tahapan proses, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan peneltian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa 1) Peserta didik di MTs Negeri 1 Deli Serdang kelas VIII-1 telah menentukan sekolah lanjutannya setelah tamat. Diawali dengan sekolah lanjutan yang telah dipilih peserta didik nantinya akan sesuai dengan rencana peserta didik dalam menetapkan pilihan karirnya. 2) Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di MTs Negeri 1 Deli Serdang sudah berjalan dengan baik. 3) Layanan informasi yang diberikan kepada peserta didik sangatlah penting, karena dengan adanya layanan informasi dapat membantu guru BK untuk memberi pemahaman yang baru kepada peserta didik dalam menetapkan pilihan karir yang sesuai dengan kemampuan minat, bakat dan cita-citanya melalui layanan informasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Pilihan Karir
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Mar 2023 08:45
Last Modified: 17 Mar 2023 08:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18210

Actions (login required)

View Item View Item