Penerapan Pemilihan Keputusan Dalam Pemilihan Moda Transportasi Di Kalangan Pekerja dan Mahasiswa di Kota Medan Menggunakan Metode Ahp dan Electre

Sabrina, Ladia (2021) Penerapan Pemilihan Keputusan Dalam Pemilihan Moda Transportasi Di Kalangan Pekerja dan Mahasiswa di Kota Medan Menggunakan Metode Ahp dan Electre. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. Cover Skripsi Ladia Sabrina.pdf

Download (441kB)
[img] Text
2. BAB I Skripsi Ladia Sabrina.pdf

Download (248kB)
[img] Text
3. BAB II Skripsi Ladia Sabrina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
4. BAB III Skripsi Ladia Sabrina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
5. BAB IV Skripsi Ladia Sabrina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
6. BAB V Skripsi Ladia Sabrina.pdf

Download (97kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA (Lampiran).pdf

Download (1MB)

Abstract

Moda transportasi merupakan sarana penghubung yang digunakan oleh pekerja dan mahasiswa untuk dapat membantu segala aktivitas mereka sehari-hari. Perkembangan moda transportasi semakin signifikan dengan bertambahanya kecanggihan teknologi yang lebih luas, sehingga moda transportasi semakin banyak ragam jenisnya. Tujuan dari penenlitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor yang paling berpengaruh terhadap pemilihan moda serta memberikan keputusan yang lebih efektif dikalangan pekerja dan mahasiswa dalam pemilihan moda transportasi umum yang akan digunakan. Dalam penenlitian ini menggunakan metode sistem pendukung keputusan (SPK) yaitu analytical hierarchy process (AHP) dan elimination et choix traduisant la realita (ELECTRE) dengan melakukan perhitungan yang multi-criteria. Dimana hasil yang diperoleh dalam penenlitian ini adalah bahwa faktor yang paling berpengaruh dalam pemilihan moda transportasi dikalangan pekerja yaitu efisiensi waktu dengan bobot sebesar 25% sedangkan mahasiswa faktor yang berpengaruh adalah biaya yang menghasilkan bobot 30,7%. Alternatif moda transportasi yang paling efektif serta efisien dikalangan pekerja adalah Go-Jek Bike sedangkan bagi mahasiswa adalah TransmetroDeli.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Mar 2023 05:34
Last Modified: 14 Mar 2023 05:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18130

Actions (login required)

View Item View Item