Peran Pemerintah Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Upaya Patuh Pajak Berdasarkan Tinjauan Fiqh Siyasah Menuurt Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang,

Madya, Eko (2022) Peran Pemerintah Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Upaya Patuh Pajak Berdasarkan Tinjauan Fiqh Siyasah Menuurt Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang,. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Lainnya.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (10).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II (10).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (11).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (12).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (12).pdf

Download (105kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan lampiran (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atau mengetahui bagaimana peran pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya patuh pajak berdasarkan tinjauan fiqh siyasah menurut undang-undang nomor 28 tahun 2009 dan apa yang menjadi penyebab atau faktor- faktor belum tercapainya target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan dan bagaimana pengawasan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Data diperoleh dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang dan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Teknis analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerimaan pajak bumi dan bangunan pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang belum mencapai target yang di tetapkan. Hal ini menunjukkan diperlukannya pengawasan pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang disebabkan karena kurangnya peran serta kepala desa dalam melakukan pengawasan atau penjaringan Pajak Bumi dan Bangunan di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang pada setiap pembuatan surat-surat administrasi. Latar Belakang, Dikebanyakan Negara, pajak merupakan salah satu devisa utama dialam menunjang keberhasilan pembangunan nasional sehingga menjadi pemungutan yang memiliki konsekuensi yang logis dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan terbesar negara yang digunakan untuk pembangunan nasional yang bertujuan mensejahterakan rakyat. Pajak merupakan penyumbang terbesar bagi APBN untuk Negara Indonesia. Peranan pajak terhadap pendapatan negara sangat dominan pada masa sekarang ini. Hal ini terjadi karena pajak adalah sumber yang pasti didalam memberikan kontribusi dananya kepada negara karena merupakan cerminan dari kegotongroyongan masyarakat didalam pembiayaan suatu negara. Latar belakang, Rumusan masalah, Metodologi penelitian, kesimpulan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law > 349 Law of specific jurisdictions and areas
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:44
Last Modified: 10 Mar 2023 02:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18079

Actions (login required)

View Item View Item